SMKN 1 Karanganyar Gelar IHT Datangkan Narasumber dari Praktisi Yes Travel dan Akademisi UBSI Surakarta

SMKN 1 Karanganyar Gelar IHT Datangkan Narasumber dari Praktisi Yes Travel dan Akademisi UBSI Surakarta

banner 300250

Karanganyar – Lulusan yang baik adalah ketika lulus masa tunggunya tidak lebih dari 3 bulan. Dengan masa tunggu ini maka bisa diprediksi sekolah tersebut mempunyai kredibilitas yang baik. Hal ini sebagai indikasi bahwa sekolah tersebut memperhatikan ketrampilan dan kualitas siswa didiknya. Untuk menghasilkan lulusan yang bermutu maka karakter siswa juga harus dibangun dengan baik.

Untuk menghasilkan lulusan yang baik maka guru pengajar harus di berikan input yang berkualitas dan memadai. Inilah yang dilakukan oleh SMKN 1 Karanganyar dengan menggelar Inhouse Training untuk guru pada program studi Biro Perjalanan. Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana berharap dengan IHT yang diselenggarakan akan ada wawasan baru yang baik untuk guru di SMKN 1 Karanganyar. Waka Sarpras juga mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah berperan dalam IHT ini kata Wakasek Sarpras pada pembukaan IHT SMK Negeri 1 Karanganyar.

Suharto pemilik Biro Travel PT Yes yang punya usaha dibidang perjalanan wisata mengatakan bahwa dirinya berasal dari desa namun bukan berarti tidak bisa apa – apa. Dengan kemauan yang keras untuk maju dirinya bisa mewujudkan keinginannya menjadi biro travel yang baik. Dalam pemilihan armada Suharto tidak main – main. Suharto memilih karoseri dan mesin yang berbeda. Sebelum menentukan dirinya menggunakan riset kecil sebagai bahan pertimbangannya. Selain hardware pada crew bis juga tidak luput dari perhatiannya. Suharto sangat menentang keras jika ada krew bisnya mengkonsumsi alkohol dan berjudi. Suharto sangat menjaga kualitas pengemudinya seperti menjaga pelanggannya. Konsep inilah yang membawa PT Yes sukses dan menjadi pilihan utama para pelanggan paparnya.

Bambang Eka Purnama selaku narasumber kedua memaparkan tentang membranding apapun yang bisa dijadikan keuntungan. Tidak masalah produk yang akan di branding belum populis kata Bambang. Dengan pengelolaan yang baik menggunakan internet dan media sosial maka produk atau jasa kita akan bisa di tawarkan dengan mudah  dan efektif. Ini sesuai dengan perkembangan smartphone yang semakin canggih ditandai dengan tinginya resolusi kamera dan kecepatan akses internet. Jika melihat fenomena 3 bulan terakhir pasti banyak masyarakat yang lebih banyak membeli paket data daripada pulsa telepon. Ini menunjukkan bahwa smartphone mereka sudah terkoneksi dengan internet. Dalam 3 bulan terakhir juga terlihat perolehan iklan radio dan media cetak menurun, kemanakah para pelanggan beralih? Jawabnya kata Bambang adalah ke media sosial. Untuk itu media sosial dan internet harus dikelola dengan baik dan siswa kita diberikan pemahanan yang bijak dalam menggunakannya agar menjadi kekuatan dan media untuk menghasilkan banyak manfaat kata Bambang menutup paparannya

Leave a Reply