Serah terima Aplikasi Booking karya mahasiswa UBSI dengan Wisata Kuliner Bali nDeso

banner 300250

Yogyakarta – Abdullah Mustagfirin dan Tali Buana Pamungkas mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) PSDKU Yogyakarta secara resmi menyerahkan aplikasi Booking pada pihak manajemen wisata kuliner Bali nDeso yang terletak di kawasan Desa Wisata Kampung Flory, Sleman, Yogyakarta. Acara serah terima tersebut dilaksanakan pada hari kamis (11/10/2018) dan bertempat di Joglo Bali nDeso. Aplikasi yang dapat digunakan dalam mengelola data pemesanan seperti menginput data pemesanan, mengatur booking pelanggan, dan lain-lain ini merupakan hasil karya mahasiswa selama melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) yang wajib dilaksanakan mahasiswa semester V selama 1-2 bulan. Kedua mahasiswa tersebut melaksanakan kegiatan PKL dari awal bulan September sampai dengan bulan Oktober 2018 dan bertempat di wisata Kuliner Bali nDeso.

“Saat mengikuti kegiatan PKL di Bali nDeso, kami melihat banyak permasalahan pada saat pelanggan melakukan Booking, yang selama ini pada sistemnya masih dilakukan secara manual dengan mencatat pada kertas Booking.  Akibatnya pada saat mencatat, mencari, dan mengecek data pemesanan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu saya dan teman saya berinisiatif membangun aplikasi Booking untuk mengurangi kendala dan permasalahan yang terjadi pada sistem booking di Bali nDeso” kata Abdul setelah serah terima aplikasi Booking dengan pihak manajemen.

Pihak manajemen sendiri merasa terbantu dengan adanya aplikasi Booking ini. Selain itu kedua mahasiswa juga dinilai tanggap dan cepat merespon permintaan dari pihak manajemen. “Setelah mencoba aplikasi Booking buatan kedua mahasiswa UBSI yang PKL di tempat kami, saya rasa lebih efektif apabila nanti diterapkan pada sistem pemesanan di tempat kami. Untuk penerapan aplikasi sendiri kami dari pihak manajemen tinggal menunggu pengadaan perangkat kerasnya saja agar aplikasi Booking bisa segera kami gunakan.  Selama PKL di tempat kami kedua mahasiswa juga mampu menanggapi dan memenuhi permintaan kami secara cepat selama proses pembuatan aplikasi Booking, sehingga hasil dari aplikasi tersebut sesuai dengan apa yang kami harapkan” kata Agus selaku perwakilan manajemen Bali nDeso.

Leave a Reply