Boyolali Pecahkan Rekor Muri Pembacaan Pancasila dengan Peserta Terbanyak

Boyolali Pecahkan Rekor Muri Pembacaan Pancasila dengan Peserta Terbanyak

banner 300250

Boyolali – Pancasila adalah Dasar Negara Indonesia yang sepatutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pancasila juga salah satu dasar yang digunakan sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga akan terjalin persatuan dan kesatuan menjadi satu kesatuan NKRI. Boyolali merupakan sebuah Kota yang banyak memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia atau Muri Indonesia. Pada kesempatan kali ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Pemerintah Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Kegiatan Pembacaan Teks Pancasila dengan jumlah peserta yang tidak tanggung-tanggung.

Hal ini menjadi sorotan publik dan juga memperoleh apresiasi baik dari pihak Museum Rekor Dunia Indonesia. Selain pesertanya yang begitu banyak, acara ini juga memiliki tujuan yang sangat baik yaitu untuk menanamkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya arti Pancasila dalam kehidupan, acara ini juga bertujuan untuk memupuk rasa persatuan antara warga. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Boyolali Mohammad Said Hidayat, SH. Perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia kemudian Forkopimda Kabupaten Boyolali, Jajaran UPD Boyolali, TPPKK, Kader Kesehatan, Warga Boyolali khususnya para Pelajar SD, SMP serta SMA, Perwakilan Saudara-saudara dari Papua yang menuntut ilmu di Boyolali, dan tak ketinggalan para komunitas yang ada di Boyolali.

Dalam pidato sambutan, Mohammad Said Hidayat, SH selaku Wakil Bupati Boyolali menyampaikan bahwa perwakilan saudara-saudara dari Papua yang hadir dan mengikuti acara pada pagi ini adalah semangat pagi Kota Boyolali, dan juga sebagai simbol bahwa Kota Boyolali adalah Kota yang tidak membeda-bedakan suku, ras, dan lain-lain serta sebagai pembuktian bahwa Boyolali adalah kota yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

Pada acara ini juga, perwakilan dari Museum Rekor Dunia Indonesia mengumumkan dan meresmikan Pembacaan Teks Pancasila oleh peserta terbanyak yaitu 37.449 peserta resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia. Pihak Museum berharap degan pembacaan Teks Pancasila ini semoga makna Pancasila sebagai Dasar Negara lebih dipahami dan diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari yang berfungsi sebagai inspirasi, pedoman dan panduan tingkah laku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya sangat senang dan sangat bangga diundang dalam acara Pembacaan Teks Pancasila pada hari ini di Kabupaten Boyolali dan sangat bahagia kami disini diterima dengan baik” komentar Bertha Manampimbir selaku Pelajar dari Papua yang saat ini sedang menuntut ilmu di kabupaten Boyolali yaitu di SMA Negeri 3 Boyolali.

“Alhamdulillah seluruh acara berjalan dengan lancar baik dari senam sampai dengan Pemecahan Rekor Muri juga berjalan dengan lancar dan ini juga termasuk salah satu cara untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan juga termasuk 17 pelajar dari Papua juga sudah hadir dan bersatu untuk membuktikan bahwa Boyolali nyaman untuk ditempati, nyaman dikunjungi termasuk juga memupuk rasa persatuan.” tegas Agus Santosa selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Pembacaan Teks Pancasila tersebut.#kyki

Leave a Reply