Bambang Eka Purnama Berikan Wawasan Baru Tentang Bijak Di Media Sosial Untuk Mahasiswa Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo

Bambang Eka Purnama Berikan Wawasan Baru Tentang Bijak Di Media Sosial Untuk Mahasiswa Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo

banner 300250

Sukoharjo – Media sosial yang kita kenal sekarang sudah sangat jauh berbeda dengan yang digunakan masyarakat pada era tahun 200 an. Media sosial sekelas Frendster yang sempat berjaya mulai memudar pamornya walaupun penggunanya diIndonesia mencapai peringkat pertama di dunia. Friendster yang sempat berkibar pada masanya memiliki member yang luarbiasa. Lambat laun orang lebih senang beralih ke Facebook karena mudahnya menemukan teman lamanya di jejaring sosial facebook.

Era milenia jejaring sosial banyak mencuri perhatian anak muda dan menengah keatas. Banyak orang kaya ditemukan di facebook. Bahkan untuk mengetahui perilaku dan kepribadian seseorang bisa dilihat dari aktivitasnya dijejaring sosial. Hal ini juga terjadi untuk membranding usaha dan perusahaan atau bahkan kampus dan sekolah.

Namun banyak juga yang terjadi perilaku orang yang menggunakan jejaring sosial untuk niat jahat. Berbagai macam kejahatan penipuan dan propaganda banyak dilakukan untuk menyebar hoax dan kebencian. Walaupun undang – undangn ITE sudah disahkan namun dalam kehidupan masih sering ditemukan berbagai kasus yang menyangkut cyber crime.

Bambang Eka Purnama akademisi yang konsen dibidang Teknologi Informasi memaparkan berbagai macam modus kejahatan yang sering terjadi di masyarakat dan bagaimana mengantisipasinya di kuliah umum Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo. Namun Bambang lebih senang memberikan pemahaman pencegahannya daripada menjelaskan modusnya lebih dalam. Hal in disebabkan karena dengan mencegah dan mengantisipasi maka diri kita dan terutama mahasiswa Baru Poltekkes akan lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Lebih lanjut Bambang memaparkan bahwa dengan memanfaatkan media sosial dengan baik akan mendatangkan banyak manfaat dan keuntungan. Misalnya untuk membranding produk dan perusahaan dan memasarkan produk dan jasa yang digelutinya. Produk UMKM dan sekolah yang masih konvensional akan menjadi lebih baik performanya jika dikelola dengan baik dengan media sosial. Jadi sekarang tinggal bagaimana kita menggunakannya untuk hidup kita kata Bambang kepada media

Leave a Reply